Jumat, 22 Juli 2011

Gladi Kotor PSDP 2011 STPNDB













805 mahasiswa yang mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi kali ini, sebanyak 13 orang di antaranya berasal dari mereka yang tahun sebelumnya belum berhasil lulus. Mereka berkumpul sejak pagi hari, di lapangan olah raga yang terletak di samping perumahan dinas dosen dan pegawai. Membiasakan diri agar akrab dengan sinar mentari yang cerah, bersama mereka hadir pula segenap jajaran dan jejeran panitia dan pejabat yang ada di lingkungan STPNDB.


Kali ini, pelaksanaan PSDP digawangi oleh tim Manajemen Tata Boga, dengan ketua panitia AA Alit PUjawan. Bersama dengan rekan-rekan lain, juga dibantu oleh Senat Mahasiswa STPNDB, yang diketuai Desak Putri. Seperti yang sudah-sudah, STPNDB juga dibantu oleh tim Brimob dari POLDA untuk membina fisik dan mental mahasiswa, dengan harapan mereka sungguh siap memasuki dunia dengan penuh kedisiplinan diri dan mental remaja yang jelang dewasa secara bertanggungjawab demi masa depan mereka kelak. Mungkin, terlalu naif jika kita berharap dalam waktu hanya satu minggu bisa terbentuk fisik dan mental yang diharapkan. Namun.... bukankah, lebih baik jika kita bisa melakukan sesuatu sebagai pijakan awal bagi mereka, demi kebaikan bersama, pengembangan diri yang maksimal sepanjang proses pembelajaran berlangsung kelak, menjadi pribadi yang smakin bijak dan dewasa dari hari ke hari..... Hmmm, smoga seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan PSDP 2011 ini berlangsung dengan lancar.


Pada saat yang bersamaan, berlangsung pula upacara pengambilan sumpah PNS di lingkungan UPT Kemenbudpar di Bali, yang diselenggarakan di gedung MICE. Juga ada arisan dharma wanita yang berlangsung di ruang serba guna gedung rektorat. Kemarin baru berlangsung pertemuan dengan Akpar Medan, Akpar Makasar, STP Bandung yang berlangsung di STPNDB. Maka, para pejabat dari ke tiga lembaga pendidikan yang berada di bawah Kemenbudpar yang masih berada di lingkungan STPNDB ini menyempatkan diri melihat-lihat situasi PSDP yang berlangsung di lapangan olah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar