Sabtu, 23 Juli 2011

Remajaku Sayang....







Remaja adalah sosok dengan energi mengalir deras bagai tiada habis. Perlu banyak2 minum air untuk menenangkan jiwa menghadapi berbagai dinamika yang seringkali muncul secara tidak terduga dari remaja. Ledakan dinamika berbagai energi yang mereka miliki disertai dengan turutan / tautan emosi pula, hingga membutuhkan penyaluran yang positif sebagai bekal pembentukan dan pengembangan kepribadian. Inti tujuannya adalah agar setiap pikiran, perkataan dan perilaku remaja mampu berwujud pada ruang yang positif pula, kini, dan di masa depannya kelak.

Ah ha....

Dengan dua anak yang berada di dalam dunia remaja, yang bisa kulakukan mungkin hanya berusaha menyiapkan sarapan pagi mereka, dan menyiapkan kotak bekal makanan siang yang berisi nasi, telor, dan lauk pauk se adanya. Ini bisa membantu mereka, bila rasa lapar mendera di sekolah, di saat jam istirahat tiba. Juga bekal sebotol minuman air putih. Cukup sebagai asupan energi atas segala aktivitas harian di sekolah.

Adi adalah remaja pria yang bagai torpedo. Sikapnya terkadang rada terburu-buru. Namun semangat untuk menolong orang lain yang kutanamkan sejak kecil sering memercikkan rasa bangga. Akhir2 ini kesibukannya bertambah dengan rencana SCC (Smansa Computer Club) menyelenggarakan lomba karya ilmiah. Rapat demi rapat, merancang desain, mencari sponsor bagi kegiatan kelompok nya, memasarkan, dan termasuk menjual tiket, sungguh sebuah aktivitas yang menghabiskan tenaga. Terkadang, harus sedikit memaksa untuk mengingatkan dan mengatur jadwal kegiatannya. Namun dia tidak mengabaikan tugas untuk membantu mempersiapkan keberangkatan adiknya ke sekolah bersama di pagi hari, dan juga bersembahyang bersama di malam hari.

Mereka memang harus dibiasakan dan dibisakan menghadapi berbagai peristiwa dalam kehidupan ini. Bukankah... pengalaman adalah guru yang terindah yang bisa menghadirkan pembelajaran bagi seseorang, agar tumbuh smakin bijak dari hari ke hari..... Menjadi tua, setiap orang bisa mencapai ini, namun, menjadi sosok yang dewasa dan mampu beradaptasi dengan berbagai situasi hanya akan hadir dari pengalaman yang mereka dapatkan sepanjang hidup mereka.

Mungkin, aku bukan orang tua yang terbaik, namun setidaknya.... aku sudah berusaha memberikan yang baik yang kubisa bagi anak2 ku.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar