Jumat, 01 Juli 2011

Curhat Muridku di Pagi Hari



Sabtu pagi, 2 Juli 2011, aku telah selesai mencuci baju dan menjemurnya, simbok sedang masak mempersiapkan makanan hari ini. Suami dan anak2 bercanda di tempat tidur. Kubuka komputer, dan mulai menyapa seisi dunia......

Seorang murid menyampaikan curahan isi hatinya melalui inbox message di wall facebookku.

"Begini buk,. Di keluarga sya lgi ada masalah.,
paman saya (adik dr bapak) mengalami sakit dimana dia merasakan ketakutan luar biasa yg tdk masuk akal.,sudah diperiksakan ke psikiater juga,.tapi belum sembuh juga sampe skrg.Saya kasian liat bapak yg sudah capek kemana2 ngajak dia berobat,.di lain hal bapak juga punya pekerjaan yg harus dia lakukan,.jadi dia tidak punya waktu mksimal untuk menjaga dan merawat paman(dalam hal ini paman saya suda agak tua dan tdk menikah).,Krn takut tinggal di rumah sendiri,skrg dia ikut kakak bapak saya ,sbenarnya kmi brharap agar keadaanya membaik.

TApi kakak bapak saya malah mengajarkan hal2 yg tidak tidak,dia malah diajak nyari perempuan,menurut pengakuan dia sih dia diajak ke sanur dan renon.SEbenarnya yg saya kasihani itu bapak,dia capek akan banyak hal dan urusan.URusan kantor dan toko,sudah pernah juga brtanya kpd org pintar,katanya paman saya itu ''dikerjai'' orang yg tdk suka dgn keluarga kami,awalnya ingin mengerjai salah satu dr org tua saya,tpi ujung2nya malah paman saya yg kena.Pertnyaan saya : apakah ada tempat semacam tempat rehabilitasi,ato tempat pemulihan pikiran dmana si pasien tersebut dirawat dan diarahkan ke hal2 positif sampai dis sembuh??
Krn saya ragu dia akan sembuh bila tetap dibiarkan tinggal di rumah kakak bapak saya,apalagi tinggal di rumah bapak yg notabene dia memang sangat takut brada di sna,sampai keluar kmar pun tdk berani.,
Terimakasih ya buk,.saran dari ibuk sgt membantu :D


Hmmm....
Hidup terkadang tidak seindah dan semudah impian serta harapan kita.
Tiap orang menghadapi permasalahannya masing-masing. Namun dengan berlaku bijak, semoga tiap orang bisa menjadi semakin arif dalam proses kehidupannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar