Sabtu, 14 Mei 2011

Campur sari di HUT anakku, Yudha.....


Minggu, 15 Mei 2011. Anakku Yudha, berulang tahun yang ke 8. Tapi hidup berjalan biasa saja. Dia tidak boleh menganggap diri diperlakukan istimewa lalu tidak menghargai orang lain dan sekelilingnya.

Pagi pukul 7 dia sudah keluar bersama sepeda pixienya. Prima dan beberapa sahabatnya mengajak ber sepeda ria ke Renon. Dengan berbekal uang sekadarnya, mereka berangkat memulai aktivitas di pagi hari.

Aku dan simbok lalu berangkat ke pasar. Hari ini bisa dinikmati dengan berbelanja se karung beras, daging, ikan pindang, sayur mayur, telur, dan berbagai bekal kebutuhan keluarga selama seminggu. Adi masih tergeletak sakit. Ahh, anakku terserang flu, namun dia bersikeras akan berangkat juga ke sekolahnya sebentar siang. "Akan menyebar pamflet untuk Science Competition, lalu beli kue untuk adik Yudha yang ulang tahun" pintanya pada kami.

Hmmm, rencana berangkat pagi hari ke Antasura, ke rumah ipar yang hari ini bakal ngodalin sanggahnya, jadi tertunda. Kami ingin mengunjungi mertua yang sedang sakit, usianya sudah sangat sepuh, tidak bisa berjalan dengan lancar lagi. Yudha setelah datang dari ber sepeda ria, mandi dan makan, malah jatuh tertidur dengan lelapnya. Adi masih belum tiba dari acara bersama teman2. Bersabar, masih harus bersabar..... Hidup penuh dengan toleransi dan ketegasan dalam berbagai hal.

Well....
Hidup terkadang tidaklah indah dan mudah bagi kita semua, anak-anakku. Tak kan selalu kami ada, selaku orang tua, yang bisa mendampingi kalian dalam menjalani berbagai aktivitas yang terkadang menyedihkan...... Namun, jangan pernah buang asa dalam diri kalian, sekecil apa pun cahaya harapan yang terdapat di dalamnya. Percayalah, bahwa Ida Sang Hyang Widhi Wasa akan selalu menjadi tiang bagi kita semua, bahwa doa kami selalu, bagi kalian, anak-anakku......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar